always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasti Cuan, 10 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

cara dapat uang dari google play store --Era digital telah membuat segalanya menjadi lebih mudah, bahkan menghasilkan uang. Jika dulu aktivitas mata pencaharian hanya bisa dilakukan melalui pekerjaan formal kantoran, saat ini banyak peluang untuk menghasilkan uang di berbagai platform digital.

Banyaknya pengguna ponsel atau smartphone berinternet di Indonesia tentu tidak asing lagi dengan Google Play Store, layanan yang biasa digunakan pengguna Android untuk mengunduh aplikasi ke smartphone mereka.

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, mulai dari aplikasi komunikasi hingga mencari penghasilan tambahan dari berbagai aplikasi penghasil uang di Google Play Store. Lalu apa saja aplikasi yang bisa menghasilkan uang dari PlayStore?

10 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa Anda unduh dan gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut beberapa contoh aplikasi tersebut.

1. Memanfaatkan media sosial

Seperti yang kita tahu, ada banyak aplikasi sosial media dan messenger yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari PlayStore. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang, mulai dari berjualan online, mendapatkan endorsement, menjadi influencer, dan lainnya.

Beberapa media sosial yang biasa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan adalah Instagram, Facebook dan TikTok. Saat ini, ketiga platform media sosial tersebut tidak hanya menjadi media untuk berbagai cerita, foto, dan video, tetapi juga menjadi media bagi banyak perusahaan untuk mempromosikan produknya.

Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang untuk menjual keahlian bisnis online Anda, menjadi administrator akun tertentu atau bahkan menjadi influencer.

2. Berjualan di marketplace

Selain media sosial, marketplace juga bisa menjadi platform online untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Cara menghasilkan uang di PlayStore ini, Anda bisa memproduksi barang sendiri, menjual kembali barang distributor (retailer) atau menjadi dropshipper.

Berjualan di marketplace seperti BukaLapak, Tokopedia, Shopee dan lainnya akan membantu Anda sebagai penjual untuk semakin memperluas pasar. Selain itu, transaksinya jauh lebih aman daripada transaksi online langsung, sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai potensi kerugian. Untuk meningkatkan penjualan Anda, Anda dapat memanfaatkan fungsi cashback yang disediakan oleh marketplace, gratis ongkos kirim, dan lainnya.

3. Bermain game online

Mereka yang suka bermain game pasti akan lebih bersemangat setelah mengetahui bahwa ada banyak game online yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Misalnya PUBG, Free Fire atau Mobile Legends.

Anda bisa mendapatkan uang dari PlayStore melalui aplikasi game online dengan menjual akun game, menjadi joki, dan mengikuti turnamen e-sports.

Saat ini, e-sport menjadi prospek yang menjanjikan karena hadiah yang ditawarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Karena itulah game online menjadi alternatif cara mendapatkan uang dari playstore yang patut anda coba.

4. Menjadi pekerja lepas (freelancer)

Saat ini banyak orang yang memilih menjadi tenaga lepas atau freelancer daripada bekerja di perusahaan sebagai karyawan tetap. Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk bekerja dari mana saja, sehingga memudahkan para freelancer untuk lebih fleksibel dalam beraktivitas.

Mereka menawarkan berbagai macam pekerjaan untuk freelancer. Mulai dari menulis, mendesain, mengembangkan aplikasi hingga menjadi asisten virtual. Google Play Store sendiri menyediakan sejumlah aplikasi bagi para freelancer untuk mencari pekerjaan berdasarkan pengalaman mereka.

Beberapa contoh aplikasi yang cocok dan banyak direkomendasikan untuk para freelancer di Google Play Store adalah: Fiverr, Fastwork, Freelancer Indonesia, Sideways, Upwork dan Truelancer.

5. Mengisi survei online

Siapa bilang mengisi survei online membuang-buang waktu? Saat ini sudah banyak aplikasi penyedia survey online yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan uang dari PlayStore.

Rata-rata perusahaan yang menggunakan aplikasi ini ingin mengetahui pendapat masyarakat atau pasar tentang produk atau jasa mereka. Sebagai pengguna, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengisi berbagai kuesioner online di dalam aplikasi.

Reward dan benefit yang kamu dapatkan juga berbeda. Dari poin, penjualan, impuls hingga kupon diskon. Beberapa contoh aplikasi survei online yang bisa Anda coba adalah YouGov, Google Opinion Rewards, dan Jakpat.

6. Membuat podcast

Bagi Anda yang bisa berbicara di depan umum, mewawancarai orang lain atau berbagi cerita dengan orang lain, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mendapatkan uang di play store. Caranya tentu saja dengan membuat podcast yang menghibur atau mengedukasi pendengarnya.

Sebelum itu, pastikan kamu memiliki konsep podcast yang matang, unik, menarik, dan memiliki kelebihan. Ada beberapa aplikasi di Play Store yang bisa Anda gunakan untuk membuat podcast, antara lain Anchor, Noice, dan Spotify.

7. Menjual karya secara online

Mereka yang senang berkreasi juga bisa menjual karyanya secara online melalui berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Misalnya, mereka yang menyukai fotografi dan berpendidikan bisa menjual fotonya secara online.

Cara menghasilkan uang dari playstore ini sangat digemari banyak orang karena siapapun bisa menjual karyanya tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menjual foto secara online antara lain Shutterstock Contributor, Dreamstime, dan Getty Images Contributor - iStock.

Selain karya berupa foto, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan menjual karya tulis. Misalnya dengan menjual karya fiksi di Wattpad, Storial, Joylada, Novelme dan aplikasi lainnya. Semakin banyak pengguna membaca artikel Anda, semakin besar kemungkinan Anda menerbitkannya.

8. Menjadi developer

Dunia teknologi saat ini menjadikan developer sebagai salah satu tugas penting bagi banyak perusahaan. Maka dari itu, mereka yang paham ilmu atau teknik komputer bisa mencoba peruntungan dengan membuat dan kemudian menjual aplikasi di Google Play Store.

Menghasilkan uang dari PlayStore bisa memberikan Anda keuntungan yang menjanjikan jika aplikasi yang Anda kembangkan cukup menarik sehingga banyak orang ingin mengunduh dan menggunakannya.

9. Mengembangkan aplikasi dengan sistem subscription

Masih terkait dengan pengembangan aplikasi, Anda juga bisa mengembangkan aplikasi berlangganan secara gratis untuk mengundang banyak pengguna. Sebagai sumber dana tambahan, Anda bisa menawarkan fitur berbayar dengan berbagai keuntungan seperti iklan gratis, peningkatan akses, dll.

10. Investasi online

Saat ini banyak orang yang mulai menyadari pentingnya berinvestasi. Apalagi setelah teknologi memudahkan orang untuk berinvestasi dari mana saja. Dengan investasi online, Anda bisa menginvestasikan uang yang Anda miliki agar terus berkembang dan memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Posting Komentar untuk "Pasti Cuan, 10 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore"