always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Kulit normal adalah jenis kulit yang tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak. Kondisi kulit ini biasanya tidak terlalu sensitif dan pori-porinya hampir tidak terlihat sedangkan wajah terlihat berseri-seri. Untuk itu, skin care terbaik untuk kulit normal biasanya tidak membutuhkan bahan-bahan tertentu.

Jika Anda memiliki kulit normal, Anda mungkin dapat mencoba produk perawatan kulit apa pun yang cocok untuk Anda. Namun, hati-hati jangan sampai berlebihan atau kulit Anda akan menjadi berminyak dan kering.



Rutinitas Skincare Terbaik untuk Kulit Normal 

Memilih produk perawatan kulit untuk kulit normal cukup mudah karena tidak memerlukan bahan khusus untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan kulit sensitif kering.

Dalam perawatan kulit biasa, biasanya Anda hanya membutuhkan perawatan kulit dasar, mulai dari cuci muka, pelembap, dan tabir surya.

Jika Anda memiliki jenis kulit normal, rutinitas perawatan kulit berikut mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda:

  • Bersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih wajah yang lembut dan tidak berbusa.
  • Gunakan pelembap yang ringan dan menghidrasi.
  • Lindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan sunscreen SPF 30 atau lebih tinggi.
Pelembap yang direkomendasikan untuk kulit normal adalah yang mengandung asam hialuronat untuk menjaga kelembapan kulit. Tergantung pada kebutuhan kulit Anda, Anda juga dapat merawat kulit Anda dengan serum untuk mencerahkan, melembabkan, atau menghaluskannya.

Salah satu tips merawat kulit normal adalah jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit. Eksfoliasi berlebihan dari produk perawatan kulit yang mengandung AHA/BHA dapat menyebabkan pengelupasan kulit, yang dapat meningkatkan produksi sebum berlebih.

Hal yang sama berlaku untuk penggunaan produk pelembab yang berlebihan. Hidrasi yang berlebihan dapat menghambat faktor pelembab alami kulit.


Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Kulit Normal

Berikut adalah rekomendasi produk skincare terbaik untuk kulit normal:

1. ERHA TruWhite Brightening Facial Wash

ERHA TruWhite Brightening Facial Wash merupakan pembersih wajah yang cocok untuk semua jenis kulit. Pembersih wajah bebas SLS ini memiliki tekstur gel surfaktan ringan yang dapat membersihkan wajah Anda dari kotoran sekaligus mencerahkan kulit dan menyembunyikan bintik hitam.

Pembersih wajah ini juga cocok untuk remaja karena menurut Erha bisa digunakan mulai usia 12 tahun dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Harga mulai dari Rp 87.440.

2. Senka Perfect Whip

Jika Anda sedang mencari pembersih wajah untuk kulit normal yang efektif menghilangkan kotoran, cobalah Senka Perfect Whip. Pembersih wajah Senka ini telah menjadi nomor satu di Jepang selama 11 tahun, sehingga efektivitas dan manfaatnya tidak perlu diragukan lagi.

Busa Senka Perfect Whip yang lembut, tebal, dan melimpah membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan sisa riasan. Formulanya yang aman dan lembut membuat produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Kandungan double hyaluronic acid membuat wajah tetap lembap bahkan setelah cuci muka. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersih, halus, dan terhidrasi.

Harga mulai dari Rp 80.000.

3. Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner

Safi White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner merupakan rekomendasi sabun cuci muka multifungsi yang membersihkan wajah dan menjaganya tetap sehat. Formula gelnya membersihkan wajah hingga ke pori-pori dengan lembut. Sedangkan kandungan ekstrak habbatussauda, ​​minyak bunga matahari dan vitamin E dapat melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

Formula gel bebas busa Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner juga menjaga nilai pH normal kulit. Pembersih wajah yang diperkaya mentol membersihkan wajah memberikan banyak kesegaran.

Harga mulai dari Rp 54.000.

4. Natur-E Daily Face Cream

Populer di antara suplemen penutrisi kulit, Natur-E juga memiliki rangkaian pelembap yang cocok untuk kulit normal. Natur-E Daily Face Cream adalah krim pelembab wajah bersertifikat halal dari MUI.

Pelembab ini bermanfaat untuk menghidrasi dan melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UVA/UVB matahari. Tekstur krimnya lembut dan cepat menyerap. Aromanya yang lembut membuat kulit rileks.

Mengandung butiran vitamin E dan minyak biji delima yang terbukti secara klinis menjaga kekenyalan kulit, mengencangkan wajah dan membantu produksi kolagen sekaligus menghaluskan.

Harga mulai dari Rp 26.000.

5. COSRX AHA-BHA Clarifying Treatment Toner

Jika Anda mencari toner eksfoliasi lembut yang cocok untuk semua jenis kulit, Anda bisa mencoba COSRX AHA-BHA Clarifying Treatment Tonic. Merek perawatan kulit Korea ini mengandung sedikit AHA/BHA yang dapat mengelupas sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit kering.

Kandungannya juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, membantu menghilangkan komedo, menyegarkan dan melembutkan kulit wajah. Konsistensi air menyerap sangat cepat dan tidak lengket.

Namun, berhati-hatilah untuk tidak menyalahgunakannya. Jika kulit Anda normal, cukup menggunakan exfoliating toner ini 2-3 kali seminggu.

Harga mulai dari Rp 160.000.

6. NACIFIC Fresh Herb Origin Toner

NACIFIC adalah produk perawatan kulit yang terkenal karena bahan alaminya. Salah satu produk Nacific yang patut dicoba adalah NACIFIC Fresh Herb Origin Toner for Normal Skin yang mengandung air calendula sebagai penyegar. Tugasnya adalah menghilangkan sisa make-up dan kotoran dengan menghaluskan tekstur kulit.

Ada juga antioksidan yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dan menenangkan kulit yang meradang. Teksturnya yang watery mudah meresap ke dalam kulit dan tidak lengket.

Harga mulai dari Rp 183.000.

Posting Komentar untuk "6 Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Sehat dan Bercahaya"